8 Trend Warna Cat Tahun 2024, Untuk Tampilan Rumah yang Lebih Elegan!

    31 Oktober 2023

    Setiap tahun pasti ada saja orang yang kreatif menciptakan dan mengkombinasikan nuansa warna rumah yang berbeda agar terlihat lebih hidup dan menarik. Pemilihan warna pada konteks bangunan adalah perihal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Salah memilih atau mengkombinasikan warna bisa merusak gaya dari arsitektur dari rumah Anda.

    Nah, penggunaan warna yang tepat bisa merubah tampilan rumah sederhana menjadi terlihat menarik dan mewah. Sebaliknya, sebagus dan semewah apapun desain rumah Anda, jika salah mengkombinasikan warna cat, pada akhirnya akan terlihat aneh dan kurang menarik.

    Kali ini PaintPro akan membahas beberapa warna cat rumah yang bakal trend di tahun 2024 nanti, Anda yang ingin mengupgrade warna cat rumah, boleh banget untuk membaca artikel ini sampai habis, siapa tahu dapat inspirasi yang bisa membuat Anda jadi lebih kreatif untuk menentukan warna yang tepat.

    8 Trend Warna Cat Rumah Luar Rumah yang Lagi Trend Saat Ini

    Lavender

    Warna lavender sebenarnya sudah banyak diaplikasikan pada tembok bagian depan rumah, juga sempat trend di tahun sebelumya. Namun, karena memiliki daya tarik tersendiri, jenis warna cat yang satu ini kemungkinan besar akan kembali trend di tahun 2024 mendatang.

    Warna lavender dapat memberikan kesan yang menenangkan, lembut dan mudah menyatu dengan lingkungan. Selain itu, warna ini juga sangat cocok digunakan dengan berbagai model arsitektur rumah, baik itu desain rumah minimalis, modern hingga kontemporer.

    Nah, buat Anda yang ingin mengupgrade warna cat depan rumah, lavender bisa menjadi salah satu rekomendasi warna yang bisa Anda gunakan. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa mengkombinasikan warna lavender dengan warna netral seperti abu-abu.

    Putih Polos

    Sama halnya dengan warna lavender, warna cat putih sebenarnya juga sudah sering digunakan untuk tembok rumah. Warna yang dapat menghadirkan tampilan yang klasik, bersih, dan elegan ini juga cocok digunakan untuk berbagai model desain rumah.

    Salah satu alasan mengapa warna ini akan kembali trend karena tidak terlalu mencolok dalam menampilan warna. Anda juga bisa melihat kondisi bangunan rumah saat ini, banyak dihiasi dengan warna yang tidak terlalu cerah. 

    Keunggulan utama menggunakan warna cat putih yang pertama dapat memantulkan cahaya dengan baik, kedua dapat membuat pencahayaan didalam rumah menjadi lebih hidup. Namun, kekurangan dari warna putih sangat mudah kotor, sekecil apapun noda yang menempel pasti akan tetap kelihatan. 

    Abu-Abu Muda

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, trend warna cat rumah saat ini banyak dihiasi dengan menampilkan warna yang tidak terlalu mencolok, nah selain warna putih, warna yang akan dikabarkan menjadi favorit di tahun 2024 nanti adalah abu-abu muda.

    Penggunaan warna abu-abu muda juga sangat netral, artinya cocok digunakan dengan berbagai desain rumah apapun. Rumah yang sebelumnya terlihat biasa-biasa saja, bakal kelihatan mewah dan elegan jika menggunakan warna abu-abu muda, apalagi Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna yang tepat.

    Pastel

    Penggunaan warna pastel dapat memberikan suasana yang lebih santai dan sejuk. Karakteristiknya yang lembut membuat rumah terlihat mewah. Selain cocok digunakan pada bagian depan rumah, warna pastel juga bisa digunakan pada bagian interior rumah seperti ruang tamu, kamar, ruangan kerja dan ruangan lainnya.

    Kabarnya, warna ini juga akan kembali menjadi favorit bagi pemilik atau yang sedang membangun rumah di tahun 2024 nanti. Anda yang ingin mengupgrade warna cat rumah bisa menggunakan warna cat pastel sebagai pilihan berikutnya.

    Salah satu hal menarik dari warna pastel adalah karena tidak hanya berfokus pada satu warna. Warna pastel banyak memberikan turunan dari warna yang biasa Anda lihat, namun kesan yang ditampilkan lebih lembut dan sedikit memudar. 

    Hijau Pinus

    Jika Anda suka dengan suasana dan nuansa alam, salah satu warna cat rumah yang bisa Anda gunakan adalah warna hijau pinus. Penggunaan warna ini akan membuat tampilan rumah terlihat natural, tanpa meninggalkan kesan kemewahan dari rumah Anda. 

    Untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa mengkombinasikan warna hijau pinus dengan sentuhan warna biru. Dalam pencahayaan tertentu, kombinasi hijau pinus yang tampak kebiruan ini dapat memancarkan warna yang unik sehingga dapat menjadi ciri khas tersendiri.

    Penggunaan warna hijau pinus juga sering dianggap memiliki efek menenangkan. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang sering menghabiskan waktu dan bersantai didalam rumah.

    Merah Muda

    Rekomendasi warna cat yang akan trend di tahun 2024 berikutnya adalah merah muda. Penggunaan warna merah muda, dapat memberikan kesan ceria. Warna ini tidak hanya cocok digunakan pada bagian exterior, namun pemilik rumah juga sering menggunakan warna ini pada bagian interior, seperti kamar, ruang tamu dan lain sebagainya.

    Ada beberapa kombinasi warna yang relevan digunakan untuk cat warna merah muda. Seperti warna putih, abu-abu, biru, atau emas. Pilih kombinasi warna yang cocok dan selaras dengan Anda. Dengan memadukan dua warna atau lebih, rumah Anda akan terlihat jauh lebih menarik.

    Burgundy

    Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan warna burgundy. Salah satu turunan warna merah yang biasa disebut dengan merah anggur ini, juga diprediksi akan menjadi trend di tahun 2024 nanti. Warna yang dapat memberikan kesan nyaman dan mewah ini cocok dipadukan dengan warna lain seperti abu-abu dan warna kuning.

    Penggunaan warna burgundy pada bagian depan maupun dalam rumah, dapat menciptakan suasana yang hangat dan klasik. Anda yang sering menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga, cocok banget menggunakan jenis warna cat yang satu ini.

    Gold

    Terakhir, rekomendasi warna cat yang bakal trend di tahun 2024 nanti adalah gold. Cat tembok yang dapat memberikan sentuhan keanggunan dan kemewahan pada rumah ini juga dapat menciptakan suasana yang hangat, dengan pantulan cahaya yang indah. Seperti yang Anda ketahui emas atau gold seringkali dihubungkan dengan kemakmuran dan prestise, sehingga cocok digunakan buat Anda yang suka dengan gaya rumah mewah.

    Penggunaan cat warna gold juga bisa diaplikasikan pada rumah dengan desain yang sederhana, Anda hanya perlu mengkombinasikan warna cat yang cocok, supaya rumah Anda terlihat lebih exotic. Beberapa warna cat yang cocok Anda padukan dengan warna emas diantaranya biru, peach, hitam putih, coklat, oranye dan beige.

    Nah, itulah bocoran delapan trend warna cat tahun 2024 nanti yang bisa Anda coba. Catatan, saat memilih warna cat, pastikan mengkombinasikan warna cat yang lain, agar tampilan rumah Anda tidak terlihat monoton. Salah memilih kombinasi warna cat dapat merusak tampilan rumah Anda secara keseluruhan.  

    Oh Iya buat Anda yang ingin mencari produk cat berkualitas dengan harga terjangkau, Anda bisa gunakan produk dari PaintPro. Selain terjangkau, kualitas dari cat PaintPro juga sudah terbukti, ada banyak varian warna cat yang dapat digunakan untuk mempercantik rumah Anda, skuy konsultasi sekarang juga!

    Tanya #PalingPro