12 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah yang Bisa dicoba!

    14 Juli 2023

    Pemilihan dan kombinasi warna cat yang tepat bisa merubah tampilan rumah yang sebelumnya biasa saja menjadi terlihat luar biasa alias lebih mewah. Perlu Anda ketahui, tidak semua warna cat cocok digunakan untuk rumah. Anda harus paham menyatukan dan menyelaraskan bentuk desain rumah dengan warna yang Anda inginkan. Misalnya jika desain rumah Anda mengaransemen bentuk bangunan klasik zaman dulu, maka warna cerah dengan kombinasi warna yang beragam tentu tidak cocok digunakan. 

    Nah, itulah kenapa penting mengetahui ragam warna cat rumah sebelum proses pengecatan dilakukan. Hal ini tentu bertujuan agar hasil dari proses pengecatan yang dilakukan terlihat maksimal dan memuaskan. Nah agar tidak bingung, berikut akan kami rangkum dua belas rekomendasi warna cat rumah sederhana tapi bikin mewah yang bisa Anda coba.

    12 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah

    Abu-Abu Tua

    Warna abu-abu tua memberikan tampilan yang elegan dan klasik. Warna ini dapat memberikan kesan yang mewah dan serbaguna sehingga mudah dikombinasikan dengan furnitur dan aksesori yang ada di dalam rumah Anda.

    Selain itu, penggunaan cat abu-abu yang tepat juga bisa memancarkan nuansa modern. Tidak heran jika warna ini sering dan banyak digunakan untuk bangunan rumah yang ada di berbagai daerah.

    Beige Tua

    Render of 3D contemporary Living Room Interior and modern furniture

    Sebagian diantara Anda mungkin masih terlalu asing mendengar warna beige tua. Warna ini sebenarnya diambil dari konsep warna krem, bedanya beige tua lebih ke coklat-coklatan.  Warna beige tua atau krem tua juga memberikan kesan yang hangat dan mewah pada rumah Anda. 

    Warna ini juga cocok untuk menciptakan suasana yang nyaman dan elegan di dalam rumah.Jika Anda tertarik menggunakan warna beige tua, agar tampilan rumah semakin mewah, Anda bisa mengkombinasikan warna dengan konsep monochromatic seperti warna hitam dan putih.

    Biru Tua

    Rekomendasi warna cat rumah selanjutnya yang bisa Anda coba adalah biru tua. Perlu Anda ketahui, orang zaman dulu sering menafsirkan warna biru tua sebagai warna yang melambangkan ketenangan dan kedamaian. 

    Biru tua juga warna yang bisa memberikan kesan mewah pada ruangan. Anda dapat menggunakan biru tua untuk ruangan yang sering jadi pusat perhatian, seperti dinding ruang tamu atau kamar tidur.

    Hijau Zaitun

    Hijau merupakan warna yang sangat populer dikalangan masyarakat, warna hijau juga melambangkan keindahan alam. Penggunaan warna hijau zaitun dalam rumah dapat menciptakan suasana yang segar, menenangkan, dan alami. Hal ini dapat memberikan kesan sejuk dan kedamaian dalam lingkungan rumah.

    Hijau zaitun juga termasuk warna yang unik karena bisa memberikan sentuhan yang mewah pada rumah. Selain itu, hijau zaitun juga warna yang bisa memberikan kesan yang tenang dan elegan, terutama jika dipadukan dengan furniture kayu yang berwarna natural.

    Merah Maroon

    Merah maroon adalah warna yang dilambangkan dengan keanggunan dan kemewahan. Warna ini sering dikaitkan dengan barang-barang berharga seperti permata. Penggunaan merah maroon untuk desain rumah dapat membuat ruangan menjadi terlihat elegan dan klasik.

    Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang mewah dan berani, merah maroon adalah pilihan terbaik. Warna ini memberikan kesan dramatis yang mampu menarik perhatian penghuni rumah.

    Lavender

    Penggunaan warna lavender di dalam rumah dapat menciptakan suasana yang tenang, damai, dan menyegarkan. Jika ruangan rumah Anda diaplikasikan menggunakan warna lavender, hal ini tentu bisa membuat penghuni merasa rileks dan santai.

    Buat Anda yang ingin mengubah tampilan rumah agar terlihat lebih nyaman namun tetap memberikan kesan mewah, warna lavender bisa Anda jadikan sebagai referensi berikutnya.

    Matcha Latte

    Warna cat rumah sederhana tapi mewah berikutnya adalah matcha latte. Jenis warna ini mampu mentrigger penghuni rumah agar merasa nyaman, teduh dan tenang. Warna matcha latte biasanya menggabungkan nuansa hijau alami dengan sentuhan kekuningan atau keabu-abuan yang lembut.

    Warna matcha latte dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menciptakan suasana yang lembut dan modern di dalam ruangan. Anda bisa gunakan warna latte di berbagai sudut rumah, mulai dari dinding, furniture, hingga aksesori yang ada di dalam rumah Anda.

    Biru Mint

    Warna biru mint merupakan variasi dari warna biru dengan nuansa hijau dan putih yang lebih cerah. Ini mirip dengan warna mint pada daun mint. Warna biru mint dianggap bisa memberikan kesan menyegarkan dan menenangkan. Biru mint juga sering digunakan untuk desain interior dan fashion.

    Warna ini cocok digunakan pada bagian interior dan eksterior rumah. Nuansa cerah yang dihasilkan dari biru mint bisa mentrigger orang yang melihat rumah Anda merasa takjub dan tertarik.

    Shocking yellow 

    Shocking yellow adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan variasi kuning terang dan mencolok dengan nuansa neon atau fluorescent. Keunggulan menggunakan warna shocking yellow selain cerah juga mampu menarik perhatian orang dengan cepat.

    Dari keunggulan tersebut, tak heran banyak pemilik rumah yang menggunakan jenis warna ini untuk diaplikasikan pada ruangan atau tembok rumah. Anda yang kebingungan mencari rekomendasi warna rumah, shocking yellow bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi berikutnya.

    Concrete Gray

    Warna concrete gray adalah istilah yang digunakan untuk menggabungkan warna abu-abu yang mirip dengan warna beton. Warna ini cenderung memiliki karakteristik netral dengan kecenderungan abu-abu tua atau gelap, serupa dengan warna beton yang telah mengeras atau memudar seiring waktu. 

    Concrete grey adalah pilihan populer untuk warna desain interior dan eksterior, arsitektur, serta industri kreatif lainnya. Warna ini sering digunakan untuk memberikan tampilan yang modern, elegan juga membuat rumah Anda jadi lebih mewah.

    Warna Peach

    Salah satu jenis warna yang lagi trend saat ini adalah warna peach, perpaduan warna orange dengan pink yang memiliki kesan luas dan hangat. Warna ini sangat cocok digunakan untuk semua bentuk rumah.

    Warna peach juga memiliki kecerahan yang cukup bagus untuk ruangan tertentu. Ini membantu menciptakan suasana yang energik dan membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas. Beberapa kombinasi warna yang cocok digunakan untuk warna peach adalah abu-abu, putih, cokelat, atau nuansa netral lainnya. 

    Coklat Pastel

    Warna coklat pastel adalah kombinasi antara warna coklat dengan putih dan abu-abu. Karakteristik coklat pastel dikenal lebih ringan dan lembut jika dibandingkan dengan warna coklat pada umumnya.

    Warna coklat pastel memiliki kesan yang lebih menenangkan dan netral, sehingga dapat memberikan sentuhan yang hangat dan lembut untuk desain interior atau fashion. Warna ini sering digunakan untuk menciptakan suasana yang tenang, alami, dan elegan.

    Nah, itulah beberapa rekomendasi warna cat rumah sederhana tapi mewah, kira-kira warna cat mana yang cocok untuk Anda.  Sebagai informasi, pemilihan warna sangat menentukan bagaimana tampilan akhir dari rumah Anda, untuk itu jangan sampai salah memilih kombinasi warna yah. 

    Oh Iya buat Anda yang ingin mencari produk cat berkualitas dengan harga terjangkau, Anda bisa gunakan produk dari Paintrpo. Selain terjangkau, kualitas dari cat PaintPro juga sudah terbukti, ada banyak varian warna cat yang digunakan untuk mempercantik rumah Anda, skuy konsultasi sekarang juga!

    Tanya #PalingPro